hi ;-)

please enjoy reading my blog

Senin, 06 September 2010

TOLIRE besar.. dan siluman buaya

di ternate ada sebuah danau yang besar, namanya danau tolire besar. kenapa besar ? karena ada yag kecil yang bernama danau tolire kecil.
danau tolire besar ini, jadi salah satu objek wisata yang cukup menarik perhatian di ternate. danaunya besar sekali...!!! airnya teduh, biru jernih... tapi lihat dari atas ke bawah ngerinya minta ampun.
dari atas, kalau kamu melempar batu, maka kamu nggak akan pernah lihat batu itu sampai ke permukaan air danau, batu itu seakan lenyap. hilang...!!! pertama kali aku ke sana, ya jelas nggak percaya lah, tapi setelah beneran lempar batu / benda apapun, memang benar ga terlihat terkena permukaan air danau. nggak tahu deh batunya kemana...
tapi, satu hal yang paling menarik dari danau ini adalah penghuninya. konon katanya, ada penghuni di danau tolire besar ini, yakni SILUMAN BUAYA...!!! katanya sih, yang di tolire besar ini ibunya, yang di danau ngade ayahnya, yang di tolire kecil anaknya.. nah loh trus kapan ketemu dan kawinnya ??? ga tau deh.
nih ada gambarnya kalo gak percaya :
katanya orang / juru kunci di situ, buaya ini lah silumannya. kalo siang buaya, kalo malam jadi mahluk jadi jadian... bener nggaknya, saya juga ga tau pasti. saya juga gak kurang kerjaan untuk membuktikan itu di malam hari. gila apa...!!! nah si juru kunci itu malah nawarin tour turun ke dasar danau pake tali yang di ikat dan disambung ke akar akar pohon, trus kita bisa keliling danau naik sampan. nah kalau akar pohonnya putus gimana ? gila aja, saya masih pengen hidup.

2 komentar: