hi ;-)

please enjoy reading my blog

Jumat, 10 September 2010

only available in ternate...!!!

dulunya, ternate adalah ibukota dari provinsi maluku utara, tetapi sekarang, ibukota provinsi malut adalah suvivi. meskipun demikian, tetapi ternate adalah sebuah pulau yang sangat padat dan ramai sekali, banyak pedagang yang berasal dari luar pulau ternate, misalnya saja dari pulau tidore, pulau tobelo , dll.
di ternate, banyak sekali terdapat bemo...!!! semuanya warna biru, beda sekali dengan bemo di pulau jawa yang bemo mempunyai warna yang berbeda beda sesuai jurusannya. semua bemo di ternate ini, punya jurus jitu dalam menarik penumpang, yaitu dengan musik ..!! semua bemo di ternate ini juga modifikasi semua loh, gile nggak, semua pasti ada body kit, trus audionya mantap, bisa jedang-jedung kepala triping di dalam bemo.
hal ini, juga bisa temui di manado. tapi mungkin sekarang manado sudah lebih teratur dan tertib dalam urusan bemo, ada jalan tertentu yang tidak bisa di masuki oleh bemo.
gambar di atas ini penampakan jalan pahlawan revolusi di ternate yang sangat padat bagaikan terminal bemo..!!! jalan pahlawan revolusi ini salah satu jalan utama di pusat kota tempat pusat pertokoan dagang retail maupun eceran.
nah, kalau malam hari, memang sih di ternate ini tempat hiburannya ga banyak, cuma mall jatiland aja, tapi sepanjang tepi pantai di swering, berjajar kursi dan meja yang di atur sedemikian rupa untuk nongkrong di situ. pemandangan laut malam hari, bulan, dan juga kapal kapal ikan. wahhhh, mantap lah buat gaya pacaran orang sana. hahaha...

kamu juga bisa pesan kudapan untuk menemani nongkrong, ada pisang goreng, tapi ini bukan sembarang pisang. hanya tumbuh di ternate saja...!!! namanya pisang cocor bebek.
menunya biasanya pisang goreng, nah kalau di ternate, makan pisang goreng tidaklah lengkap jika tanpa dabu dabu. jadi cara makannya, pisang colo dabu dabu alias, pisang goreng celup sampal. pertamanya kelihatan aneh, tapi setelah coba... wah, rasa nambah euyyyy... 1 porsi pisang goreng sekitar Rp 10.000 saja sudah termasuk dabu dabu. minumnya adalah air guraka, enak banget apalagi nongkrong di tepi pantai itu rawan masuk angin, jadi dengan air guraka ini badan bisa jadi lebih hangat. apa sih air guraka itu ??? kalo di jawa namanya ya wedang jahe. tapi selalu ada yang berbeda di ternate, jahenya adalah jahe merah yang terkenal mantap pedes dan hangatnya. jahe merah ini susah di cari di jawa loh..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar