hi ;-)

please enjoy reading my blog

Selasa, 07 September 2010

BATU ANGUS. beneran gosong batunya...!!!

batu angus merupakan salah satu tempat wisata di ternate. memang tidak seperti taman atau tempat wisata pada umumnya, karena batu angus ini ada di sepanjang jalan. jadi kalau kita mau berfoto, ya tentu saja harus parkir mobil di pinggir jalan. tapi tenang saja, tidak ada pungutan biaya masuk tempat wisata atau pungutan parkir.
dari batu angus ini, kita bisa melihat langsung pemandangan laut.

memang sih, pulau ternate ini kecil, jadi kamu juga bisa mencoba tur keliling pulau, hanya memakan waktu kurang lebih 1 sampai 2 jam saja...!!! pake motor / mobil its ok, jalannya sudah beraspal kok.
kenapa namanya batu angus ? pertama saya juga bingung, ga tau kenapa. saya cuma nebak nebak karena batunya warna hitam gosong semua dan gede banget. lah, usut di usut, saya dapet info akurat dari orang yang memang dari lahir sudah hidup di tanah ternate ini. mereka bilang, nama batu angus memang dipakai karena batunya semua terlihat hangus, tetapi darimana asalnya, ini yang penting. batu batu yang besar ini sebenarnya adalah lahar yang mengalir dan akhirnya menjadi dingin. lahar ini adalah lahar yang keluar saat gunung gamalama (satu satunya gunung merapi di ternate) meletus.

1 komentar: